Lingkar Pos
News

Menteri Tenaga Kerja RI Beri Penghargaan Zero Accident Kepada PT PIM

Takengon – PT Pupuk Iskandar Muda Raih penghargaan Zero Accident Tahun 2022 pada acara Anugerah Penghargaan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Provinsi Aceh Tahun 2022 di Hotel Parkside Takengon pada Rabu  (27/7/2022).

Penyerahan Penghargaan diserahkan langsung oleh Staf Ahli Gubernur bidang Bidang Keistimewaan Aceh, Sumberdaya Manusia dan Hubungan Kerjasama, Iskandar Syukri, MM, MT dan di dampingingi Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Mobilitas Penduduk, Akmil Husen, SE, M.Si.

Iskandar Syukri mewakili Pj Gubernur Aceh memberikan penghargaan kepada Perusahaan di wiliyah kerja Provinsi Aceh, pada penerima pengharagaan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) dari Menteri Tenaga Kerja.

Berdasarkan Peraturan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Nomor PER-01/MEN/I/2007, diberikan Penghargaan Kecelakaan Nihil (Zero Accident Award) kepada Plt. VP K3LH PT Pupuk Iskandar Muda, Zulfikar yang diberikan atas prestasi dalam melaksanakan Program Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3).

“Penghargaan ini merupakan investasi dan untuk menjaga keberlangsungan usaha serta mencapai produktivitas di Perusahaan sehingga mencapai kerja selamat 10.242.784 jam kerja tanpa kecelakaan kerja (Zero Accident) terhitung mulai tanggal 1 Oktober 2018 s.d 30 September 2021″ Ujar Zulfikar.

“Hal ini merupakan wujud kepedulian dari Manajemen dan pekerja dalam mererapkan keselamatan dan kesehatan Kerja (K3) di setiap aktifitas sehingga tidak terjadi insiden fatality atau kecelakaan yang dapat menggugurkan jam kerja selamat” Katanya

Pengahargaan ini diharapkan menjadi semangat baru bagi Insan PIM untuk terus menjalankan sistem Keselamatan dan Kesehatan Kerja (k3) dengan baik di Perusahaan, tutup Zulfikar.

Related posts

Kantor Urusan Agama Lhoksukon Gelar One Day One Juz

admin

Pengadilan Tinggi Banda Aceh Menghukum Mati Terdakwa Sabu

admin

Pemerintah Aceh Sambut Baik Sosialisasi SDGs oleh BKSAP DPR RI

admin

Leave a Comment